Bank BNI Seluruh Indonesia menerima pembayaran Calon Mahasiswa Baru untuk :
-
Pembayaran Formulir Pendaftaran
-
Pembayaran Her Registrasi / Uang Kuliah Pertama Mahasiswa Baru
Berikut ini kami paparkan tahapan pembayaran di seluruh cabang Bank BNI
1. TATACARA PEMBAYARAN FORMULIR PENDAFTARAN MELALUI TELLER BNI
- Calon mahasiswa mendatangi cabang BNI terdekat.
- Pembayaran calon mahasiswa dapat dilakukan secara tunai melalui teller / ATM/Ibanking BNI
- Calon mahasiswa menginformasikan No Formulir yang didapat saat registrasi (misal : 170283)
- Teller akan melakukan verifikasi atas informasi pembayaran calon mahasiswa. (teller akan menyebutkan Nama Peserta CAMARU untuk meyakinkan anda)
- Calon mahasiswa melakukan pembayaran.
- Calon mahasiswa akan mendapatkan Tanda Terima Pembayaran Calon Mahasiswa Baru (Gambar 1). Berikut ini adalah Tanda Terima Pembayaran mahasiswa yang terdiri dari informasi seperti Nama Institusi, Nomor Pembayaran, Nomor Pokok Mahasiswa, Nama Mahasiswa, Fakultas, Jurusan, Program Studi, Nomor Registrasi, Total Pembayaran, Nomor Transaksi, dan Pengesahan Petugas Bank.
Contoh : Receipt melalui Teller
TANDA BUKTI PEMBAYARAN SPC H2H
PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) TBK.
Nomor Billing : 170283
Nomor Induk : 170283
Nama : IRVAN FAISAL <--- NAMA ANDA
Nama Universitas : ISTN Jakarta
Program Studi : TEKNIK MESIN S1
Periode :
Keterangan :
Rincian 1 : FORMULIR Nominal : Rp. 300.000,00
Rincian 2 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 3 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 4 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 5 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 6 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 7 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 8 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 9 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 10 : Nominal : Rp. 0,00
Jumlah dibayar ke bank : Rp. 300.000,00
Tanggal Transaksi : 2017-05-27 10:13:11
Nomor Transaksi : 001674
RESI INI HARAP DISIMPAN BAIK-BAIK SEBAGAI BUKTI PEMBAYARAN YANG SAH
TTD DAN STEMPEL BNI
2.TATACARA PEMBAYARAN FORMULIR PENDAFTARAN VIA ATM BNI
- Setelah calon mahasiswa/i dan mahasiswa/i memasukkan PIN Kartu ATM, maka akan muncul menu seperti berikut. Kemudian pilih "MENU LAIN".
- Kemudian akan muncul layar seperti dibawah ini. Kemudian pilih "PEMBAYARAN"
- Kemudian akan tampil layar seperti dibawah ini. Kemudian pilih "MENU BERIKUTNYA"
- Kemudian pilih "UNIVERSITAS"
- Kemudian pilih "STUDENT PAYMENT CENTER (SPC)"
- Masukkan Kode Universitas diikuti oleh No Tagihan (No.Biling) yang didapat dari universitas. Kode Universitas ISTN Jakarta adalah : 8035.
Contoh :
Kode Universitas ISTN Jakarta : 8035
No. Tagihan : 170283 (hanya contoh)
- Kemudian akan muncul layar konfirmasi seperti dibawah ini. Apabila benar maka pilih "YA BAYAR" untuk melakukan pembayaran.
- Kemudian pilih "TABUNGAN"
- Setelah transaksi selesai akan keluar Receipt/ Bukti Bayar, Harap simpan bukti tersebut sebagai Bukti Pembayaran Anda.
3.TATACARA PEMBAYARAN FORMULIR PENDAFTARAN MELALUI BNI MOBILE BANKING
KLIK DISINI TATA CARA PEMBAYARAN FOMULIR PENDAFTARAN MELALUI BNI MOBILE BANKING
1. Setelah calon mahasiswa/i memasukkan USER ID dan MPIN di BNI Mobile Banking, maka
akan muncul menu.
2. Pilih menu PEMBAYARAN
3. Kemudian pilih " Biaya Pendidikan"
4. Kemudian pilih Jenis Layanan"Pembayaran" dan masukan No Tagihan (No.Biling) dan
Perguruan Tinggi pilih "Institut Sains dan Teknologi Nasional"
5. Kemudian akan muncul layar konfirmasi "Password Transaksi" untuk
melakukan pembayaran.
6. Setelah transaksi selesai, harap simpan bukti Pembayaran Anda.
4.TATACARA PEMBAYARAN DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA YANG DITERIMA PADA ISTN JAKARTA MELALUI TELLER BNI
- Calon mahasiswa mendatangi cabang BNI terdekat.
- Pembayaran calon mahasiswa dapat dilakukan secara tunai atau pemindahbukuan (transfer).
- Calon mahasiswa menginformasikan Nomor Ujian yang didapat pada saat mengikuti Ujian Tulis
- Teller akan melakukan verifikasi atas informasi pembayaran calon mahasiswa. (teller akan menyebutkan Nama Peserta CAMARU untuk meyakinkan anda)
- Calon mahasiswa melakukan pembayaran.
- Calon mahasiswa akan mendapatkan Tanda Terima Pembayaran Calon Mahasiswa Baru .
Berikut ini adalah Tanda Terima Pembayaran mahasiswa yang terdiri dari informasi seperti Nama Institusi, Nomor Pembayaran, Nomor Pokok Mahasiswa, Nama Mahasiswa, Fakultas, Jurusan, Program Studi, Nomor Registrasi, Total Pembayaran, Nomor Transaksi, dan Pengesahan Petugas Bank.
Contoh : Receipt melalui Teller
TANDA BUKTI PEMBAYARAN SPC H2H
PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) TBK.
Nomor Billing : 170283
Nomor Induk : 170283
Nama : IRVAN FAISAL <--- NAMA ANDA
Nama Universitas : ISTN Jakarta
Program Studi : TEKNIK MESIN S1
Periode :
Keterangan :
Rincian 1 : FORMULIR Nominal : Rp.300.000,00
Rincian 2 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 3 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 4 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 5 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 6 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 7 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 8 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 9 : Nominal : Rp. 0,00
Rincian 10 : Nominal : Rp. 0,00
Jumlah dibayar ke bank : Rp. 300.000,00
Tanggal Transaksi : 2017-05-27 10:13:11
Nomor Transaksi : 001678
RESI INI HARAP DISIMPAN BAIK-BAIK SEBAGAI BUKTI PEMBAYARAN YANG SAH
TTD DAN STEMPEL BNI
5. TATACARA PEMBAYARAN DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA YANG DITERIMA PADA ISTN JAKARTA MELALUI ATM BNI
- sama seperti contoh diatas, masukkan Nomor Ujian sebagai No Tagihan pada mesin ATM pada saat melakukan pembayaran.
- Nomor Ujian ini dapat anda lihat pada halaman biodata anda, silahkan login kedalam website ini menggunakan NoFormulir dan Password Anda
- Apabila kesulitan silahkan menghubungi Panitia PMB melalui channel yang tersedia.
- Bukti Pembayaran di Bank BNI46 harap disimpan, dan tidak perlu diberikan kepada Petugas kami, data anda sudah tersimpan secara otomatis.