Panduan Pendaftaran Camaru ISTN
09 Jul 2020, 07:46

Klik dan Download Brosur ISTN di sini ....

Brosur ISTN  Tahun Akademik 2020/2021

Brosur S2 : Teknik Mesin S2, Teknik Elektro S2, Teknik Industri S2, dan Teknik Sipil S2 

Brosur Fakultas Teknik Sipil dan Perancangan (FTSP)

Brosur Fakultas Teknologi Industri (FTI)

Brosur Fakultas Sains dan Tekonologi Informasi (FSTI)

Brosur Fakultas Farmasi (FFAR)

Brosur Program Kelas Karyawan

 

Lokasi Kampus ISTN :

1. Kampus ISTN Bhumi Srengseng Indah (Kelas Reguler)

2. Kampus ISTN Bhumi Srengseng P2K (Kelas Reguler Sore/Karyawan)

3. Kampus ISTN Duren Tiga (Kelas Reguler Sore/ Karyawan Khusus Lanjutan D3 ke S1)

 

ISTN Membuka Pendaftaran Mahasiswa baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, pendaftaran bagi calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara langsung di website ini atau datang langsung ke kampus ISTN (komputer disediakan panitia), Adapun Prosedurnya adalah sebagai berikut  :

      PROSEDUR PENDAFTARAN (WAJIB DIBACA) :

  1. Calon Mahasiswa Baru Langsung mengisi Formulir Pendaftaran di website ini atau apabila membutuhkan asistensi dapat datang ke kampus ISTN (komputer disediakan panitia).
  2. Calon Mahasiswa Mengisi Formulir Online dengan Lengkap dan Benar, Apabila Formulir sudah tervalidasi dengan benar maka akan mendapatkan Nomor Formulir di Email sebagai bukti sah anda menjadi Calon Mahasiswa Baru ISTN
  3. Calon Mahasiswa Baru Melakukan pembayaran biaya Formulir sebesar Rp. 300,000,- untuk teknik  dan Farmasi  dan untuk  Profesi Apoteker Rp. 600.000,-  melalui bank BNI dengan menggunakan kode billing Nomor Fomulir yang telah dikirim di Email calon mahasiswa, anda dapat memilih untuk membayar melalui Teller/ATM/IBanking BNI, panduan pembayaran dapat anda baca disini
  4. Calon Mahasiswa yang telah Terkonfirmasi Lunas Formulir dapat mengikuti Test Potensi Akademik (Test TPA) Online dengan cara login kedalam website ini kembali, Password dapat anda lihat pada Email yang kami kirimkan, apabila tidak ada, gunakan fasilitas LUPA PASSWORD
  5. Jika nilai Test TPA anda di atas 50 poin maka dinyatakan LULUS. Khusus  Profesi Apoteker tes dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panita.
  6. Apa bila megalami kesulitan dalam upload foto dan mengisi asal sekolah abaikan saja dan tidak perlu mencetak hasil ujian.
  7. Dinformasikan bagi seluruh calon mahasiswa ISTN Semester Ganjil TA 2021/2021 dengan ada nya SURAT EDARAN ISTN maka  untuk berkas persyaratan bisa dikirim melalui email pmb@istn.ac.id dengan Subjek No formulir Online_Jurusan_Nama Mahasiswa_Kelas Reguler/Karyawan_Semester Ganjil TA 2020/2021 
    berkas persyaratan ber format PDF. 
  8. Tagihan Uang Kuliah Pertama / Her Registrasi tidak akan mucul jika belum mengirim berkas persyaratan. Khusus untuk Profesi Apoteker melakukan Tes Online sesuai jadwal yang ditentukan terlebih dahulu info klik disini PANDUAN TES ONLINE APOTEKER . 
  9.  Jika Persyaratan Lengkap maka Status Diterima Anda akan di Update untuk selanjutnya calon mahasiswa membayar biaya Her Registrasi / Daftar Ulang melalui BNI46 dengan menyebutkan Nomor Ujian Test TPA Anda di menu HER REGISTRASI.
  10. Sistem Akan Otomatis memberikan Nomor Induk Mahasiswa Bagi Calon Mahasiswa yang berhasil melakukan pembayaran Her Registrasi.
  11. Calon mahasiswa dinyatakan telah resmi menjadi mahasiswa ISTN ketika mahasiswa sudah mendapatakan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) di menu HER REGISTRASI.
  12. Setelah mendapatkan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) mahasiswa dapat melihat KRS, Tagihan Uang kuliah dll melalui SIAKAD MAHASISWA ISTN mahasiswa.istn.ac.id . USER : menggunakan NPM PASSWORD : menggunakan tanggal lahir contoh (DDMMYYYY) 10101990. 

Catatan untuk calon Profesi Apoteker :

Untuk Program Studi Profesi Apoteker, tes dilakukan secara ONLINE  sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia dan  berkas persyaratan dikirim sebelum Pelaksanaan Tes. Mohon dibaca klik disini PANDUAN TES ONLINE APOTEKER 

BERKAS PERSYARATAN  MAHASISWA BARU SEMESTER GANJIL TA 2020/2021 DIKIRIM MELALUI EMAIL ISTN

Diinformasikan bagi seluruh calon mahasiswa ISTN Semester Ganjil TA 2021/2021, dengan ada nya SURAT EDARAN ISTN  maka  untuk berkas persyaratan bisa dikirim melalui email pmb@istn.ac.id dengan Subjek No formulir Online_Jurusan_Nama Mahasiswa_Kelas Reguler/Karyawan_Semester Ganjil TA 2020/2021 

berkas persyaratan ber format PDF :

  • Mengisi Formulir Pendaftaran online
  • Foto Copy Ijasah terakhir yang dilegalisir 2 Lembar
  • Foto Copy Transkip Nilai yang dilegalisir 2 Lembar
  • Foto Copy Akte Kelahiran 1 Lembar
  • Foto Copy KTP dan KK 1 Lembar
  • Pas Photo 3x4 = 3 Lembar (Berwarna)
  • Persyaratan IJAZAH sudah ada FORLAP DIKTI. (Bagi Lulusan D3 dan S1)
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Farmasi ) 
  • Materai 6.000 untuk isi surat pernyataan 1 Lembar klik  disini untuk download SURAT PERNYATAAN MAHASISWA BARU

          TAMBAHAN UNTUK PINDAHAN/LANJUTAN

  • Foto Copy Silabus PTN/PTS Asal 1 Lembar
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Farmasi & Apoteker)
  • Surat Keterangan Pindahan (PTS/PTN) bagi mahasiswa pindahan

 

BURUAN DAFTARKAN SEGERA DIRI ANDA...!!!

 

INFORMASI PENDAFTARAN :

Waktu pelayanan :

  • Senin - Jum'at  : Pukul 09.00 s/d 15.30 wib
  • Tlp : 021-7270090 / 021 7866954
  • Fax : 021-7866955
  • Tempat Pendaftaran di Kampus Bhumi Srengseng Indah Jl.Moh Kahfi || Jagakarsa Jakarta 12640

        Whatsapp only : PMB ( 08129103024 ), ( 08121820845 ), ( 081212312426 )

         Email : pmb@istn.ac.id 

         Twitter : ISTN@_official

         Facebook : ISTN KAMPUS UTAMA JAKARTA

         Instagram : @istnjakarta